blog-img
04/10/2019

Tiga Pimpinan DPRD Berau Resmi Dilantik

Bangun Banua | Pemerintahan

Tanjung Redeb, -

Tiga pimpinan DPRD Berau periode 2019 – 2024, Jumat (4/10) siang kemarin, di ruang rapat paripurna resmi dilantik. Mereka diambil sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Redeb, Imelda Herwati Dewi Prihatin SH MH melaui sidang paripurna DPRD Berau.

Ketiga pimpinan Dewan yang dilantik ini masing-masing adalah Madri Pani dari Partai Nasdem, sebagai Ketua DPRD Berau, Hj Sarifatul Sya'diah S.Pd M.Si dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPRD I, dan Ir H Ahmad Rifai ST MM dari PPP sebagai Wakil Ketua II.

Hadir dalam acara pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Berau ini Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo. Selain juga di antaranya, Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Berau, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya setelah dilantik sebagai Ketua DPRD Berau masa jabatan 2019 -2024, Madri Pani menyatakan setelah mengucapkan sumpah dan janji sebagai pimpinan Dewan maka pimpinan DPRD Berau sudah terbentuk secara definitif, dan mulai saat ini pula melaksanakan tugas dan tanggungjawab pimpinan DPRD Berau.

Madri pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada masyarakat Berau dan pimpinan parpol yang mempercayai memberikan amanah sebagai Ketua DPRD Berau, yakni Partai Nasdem, Partai Golkar dan PPP, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

“Rasa terima kasih kami juga sampaikan kepada semua pihak yang memberikan amanah kepada kami sebagai pimpinan DPRD. Kami pun tetap menjunjung tinggi dan siap menjalankan amanah yang kami emban ini,” paparnya.

Dikatakanya dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, tetantu kepentungan masyarakat lah yang menjadi utama, serta melakukan pengawasan terhadap Pemerintah Daerah.

“Untuk itu kami pun juga berharap semua tugas – tugas sebagai pimpinan wakil rakyat tentunya dapat terwujud, yang bertujuan untuk mensejahterkan masyarakat, memajukan Kabupaten Berau melalui program kerja anggota Dewan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu mantan Kepala Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung ini mengajak kepada semua anggota Dewan untuk bersama – sama memperjuangkan aspirasi masyarakat, menjalin kebersamaan membangun Bumi Batiwakkal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara luas.

Kata Madri, setelah dilakukan pengambilan sumpah dan janji ini, banyak tugas telah menanti dan banyak hal yang harus dilakukan, karena sebagai anggota Dewan memiliki tanggung jawab yang besar, termasuk menghadapi tantangan dan persoalan – persoalan yang akan dihadapi nanti.

“Sebagai anggota Dewan memang memilikki peran yang strategis , tetapi dituntut harus profesional dalam menjalankan tugasnya, dan harus transparan. Sehingga segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Untuk itu dia sekali lagi mengajak anggota Dewan lainnnya untuk menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya. Selain itu Madri juga berharap dukungan dari semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda termasuk semua komponen masyarakat, dalam rangka membangun daerah ini, untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Jika kami dalam menjalankan tugas ada kekeliruan tolong ingatkan kami, agar kami dalam menjalankan tugas denan baik dan benar, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Berau,” pungkasnya. (bangun banua)

Bagikan Ke:

Populer