blog-img
26/11/2018

Perempuan Harus Diberdayakan dalam Pembangunan

Bangun Banua | Pemberdayaan Masyarakat

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Ratna SH mengatakan, perempuan merupakan sosok yang berperan penting dalam keberhasilan pembangunan bangsa, sehingga posisi perempuan harus senantiasa diberdayakan sesuai dengan latar belakang ilmu, profesi, dan pengalamannya.

"Dalam kehidupan bernegara dan berbagsa, hak-hak perempuan diakui sama di dalam undang-undang. Karena itu, tidak boleh terjadi diskriminasi gender di tengah kehidupan masyarakat," Katanya, terkait pemberdayaan perempuan di Kabupaten Berau yang kian berkembang diberbagai karir maupun profesi.
Menurutnya, perempuan juga memiliki potensi yang akan berguna bagi percepatan pembangunan jika diberi kepercayaan dan tanggung jawab. Bahkan, lanjut dia, perempuan selama ini sudah banyak yang berhasil di berbagai bidang karir dan profesi, baik di bidang ekonomi maupun pendidikan, teknologi dan bahkan politik. 
Namun perempuan dalam menjalankan tugas, karir dan profesinya, juga mampu menyeimbangkan antara kegiatannya di luar dengan kewajiban bagi keluarganya. 
Selain itu, perempuan juga harus tetap menjalankan perannya di masyarakat sesuai dengan aturan agama sebagai pengawalnya. "Jadi apa yang dilakukan tetap dalam koridor yang sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya," tambahnya.
Menyadari tentang pentingnya peran perempuan terhadap pembangunan dan masyarakat, kata Ratna, sejak awal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif telah berkomitmen, akan mengoptimalkan segenap potensi kaum perempuan di Bumibatiwakkal. “Program pemberdayaan kaum perempuan secara lebih berkeadilan, merupakan bagian tujuannya,” Ungkapnya.
Pertumbuhan ekonomi penduduk di Kabupaten Berau meningkat secara berkesinambungan, tentunya akan ikut memberi kontribusi positif bagi geliat bisnis dan jasa di perkotaan. "Kaum perempuan, baik di kota maupun di desa, harus terus didorong, agar mereka mampu berkontribusi nyata bagi keluarganya dan masyarakat," Pungkasnyanya.

Bagikan Ke:

Populer