blog-img
21/05/2019

Jalin Silaturahmi Ketua DPRD Berau Bukber

Bangun Banua | Sumber Daya Manusia

TANJUNG REDEB –

Bupati Berau, H Muharram S.Pd MM dan Wakil Bupati, H Bupati Agus Tantomo menghadiri kegiatan buka puasa Syadiah S.Pd M.Si, Sabtu (18/5) kemarin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau anggota DPRD, organisasi kepemudaan serta sejumlah masyarakat.

Kegiatan buka puasa bersama ini diawali dengan tausiah agama serta dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah yang diikuti oleh ratusan tamu undangan yang hadir. Hingga selesai kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar.

Usai pelaksanaan buka bersama ini, Bupati Muharram menyampaikan bahwa memasuki bulan suci ramadhan saat ini, para umat muslim harus bisa memanfaatkan sebagai momentum dalam mempersiapkan diri menuju pintu surga. Pihaknya menegaskan bahwa salah satu upaya yang perlu dilakukan dalam hal ini adalah menjalankan salah satunya adalah mempererat talisiaturrakhim buka bersama, antara Pemkab Berau dengan Ketua DPRD Berau, Hj Syarifatul Syadiah S.Pd M.Si bersama anggota DPRD Berau lainnya.

Sehingga menurut Bupati Muharram melalui buka puasa bersama ini, dapat terjalin silaturahmi yang lebih erat. Sehingga momen seperti ini juga patut dimanfaatkan untuk saling komunikasi lebih dekat lagi, baik sesama warga maupun dengan wakil rakyat.

“ Karena itu mari kita tingkatkan jalinan silaturahmi sesama hamba Allah SWT. Sebelumnya kita sudah buka puasa bersama dengan masyarakat dan SKPD. Sekarang momennya dengan anggota Dewan. Momen seperti ini untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan serta saling mengisi,” terangnya. .

Karena itu di bulan Ramadan umat muslim harus dapat mengendalikan diri, tidak hanya sekadar menahan haus dan lapar, tetapi juga nafsu maupun amarah, yang sudah tentu bukan hal yang mudah.

“Mudah-mudahan dengan Ramadhan tahun ini keimanan kita semakin bertambah dan hubungan sesama semakin baik. Adanya bulan Ramadan setelah menjalani puasa selama sebulan kita bisa meraih kemenangan. Dan amalan kita diterima Allah SWT,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Berau, Hj Sarifatul Sya'diah S.Pd M.Si Atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Berau, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang dilakukan, baik secara pribadi maupun saat menjalankan tugasnya sebagai mitra Pemkab Berau .

“Sudah sepantasnya kita membuka pintu maaf bagi siapapun. Kami juga berharap supaya masyarakat memberikan saran dan masukan jika terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” tandasnya.

Sarifatul juga menyampaikan, acara buka bersama ini sebagai salah satu ajang membangun silaturahim jajaran Pemkab Breau . Oleh karena itu, pihaknya sengaja mengadakan buka bersama eksekutif. "Bulan Ramadan ini adalah bulan yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahim antar sesama. Baik masyarakat dengan masyarakat biasa maupun dengan pemerintah. Bulan ini juga adalah ajang untuk berbagi kepada sesama," Pungkasnya.(Bangun Banua)

Bagikan Ke:

Populer