blog-img
08/09/2019

DPP Partai Nasdem Tunjuk Madri Pani Ketua Definitif

Bangun Banua | Politik

Tanjung Redeb,

Setelah ditunggu – tunggu beberapa hari, akhirnya DPP Partai Nasdem memutuskan memilih Madri Pani untuk selanjutnya menjadi Ketua DPRD Berau definif periode 2019 -2024. Keputusan ini pun diterima Madri Pani , Selasa (3/9) lalu, langsung dari DPP Partai Nasdem.

“ Surat itu saya terima hari Selasa tanggal 3 September, pada saat pelantikan anggota DPRD Provinsi Kaltim beberapa hari lalu, dan kini surat keputusan itu sudah serahkan kepada sektretariat Dewan ,” Ujar Madri yang kini masih menjabat Ketua Sementara DPRD Berau.

“ Kebetulan surat keputusan DPP Nasdem menunjuk saya sebagai ketua definitif DPRD Berau nanti. Jadi tinggal tunggu proses pengambilan sumpah janji jabatan ketua difinitif saja nanti,” katanya.

Ketika disinggung apakah DPP Partai Golkar juga sudah meyerahkan surat keputusan, seperti apa yang sudah diputuskan oleh DPP Partai Nasdem ? Mantan kepala Kampung Gurimbang ini mengatakan tidak tahu pasti, apakah sudah atau belum DPP Partai Golkar membuat surat keputusan.

“ Kabarnya si sudah, tinggal mengirim ke Berau saja. Ya kita doakan saja sgera mungkin DPP Partai Golkar membuat surat keputusan, menunjuk salah satu kadernya yang terpilih sebagai anggota Dewan, untuk menjadi Wakil Ketua I DPRD Berau,” Ungkaapnya.

Sebab menurut dia, jika unsur pimpinan DPRD Berau tidak segera definitif, maka anggpta Dewan yang terpilih periode 2019 – 2024 tidak bisa berbuat banyak, untuk menjelankan tugas – tugas pokoknya, termasuk melakukan pengesahan – pengesahan yang harus disahkan oleh pimpinan definitif. Imbuhnya.

Dikatannya juga, bahwa anggota Dewan sudah melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), seperti pembentukan fraksi, komisi sudah dilakukan oleh angota Dewan, termasuk Banggar tinggal pengesahannya, tetapi tunggu pengesahan unsur pimpinan definitif .

“ Target tanggal 14 September mendatang bisa dilakukaan pengambilan sumpah jannji jabatan unsur pimpinan, agar Aalat Kelengkapan Dewan dapat segera disahkan, sehingga kita dapat segera eksen. Jadi semakin unsur pimpinan definitif dikukuhkan melalui rapat paripurna internal Dewan, tentu semakin baik” jelasnya. (bangun banua)

Bagikan Ke:

Populer