blog-img
13/08/2019

Beasiswa Pendidikan Untuk Tenaga Rumah Sakit

Bangun Banua | Sumber Daya Manusia

Tanjung Redeb –

Lagi dan lagi, rencana pembangunan rumah sakit baru yang sudah dimulai, mendapat sorotan. Kali ini dari fraksi Gerindra yang diwakili oleh M Ichsan Rapi. Dalam pernyataannya, pria yang akrab disapa daeng icang ini mengungkapkan jika pembangunan rumah sakit baru sepatutnya juga dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

“Saat ini kan sudah ada beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Berau, tetapi baru 2 jenis yakni beasiswa tidak mampu dan beasiswa berprestasi. Padahal, beasiswa ini sangat penting, apalagi untuk pengadaan SDM di rumah sakit baru nantinya untuk tenaga medis seperti perawat dan dokter khususnya dokter spesialis. Jadi bisa dibilang kalau beasiswa ini sudah menjadi kebutuhan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Jadi, menurut dia, kalau bisa setelah rumah sakit yang baru selesai dibangun, maka bisa diberikan beasiswa kepada tenaga medis yang sudah ada agar ilmu yang mereka dapat bisa dipalikasikan dengan baik. Selain itu, Pemkab juga tidak perlu susah mencari tenaga kesehatan dari luar karena di Berau sendiri banyak alumni putra daerah lulusan kesehatan yang masih bisa diberdayakan dengan bantuan beasiswa tersebut.

“Contoh nyata saja saat ini seperti kurangnya dokter kandungan di Berau. Nah hal seperti ini bisa menjadi evaluasi mengapa sampai terjadi kekurangan tersebut. Padahal, untuk tenaga medisnya juga sudah banyak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai, yang bisa difasilitasi agar mereka bisa meng-upgrade ilmunya dengan belajar atau sekolah lagi,” tambahnya. (bangun banua)

Bagikan Ke:

Populer