blog-img
04/09/2019

Banmus Susun Jadwal Kegiatan September

Bangun Banua | Pemerintahan

Tanjung Redeb -

Anggota Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, menggelar rapat musyawarah penjadwalan program kerja DPRD Berau satu bulan kedepan. Dalam rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Sementara DPRD Berau, Madri Pani.

Setelah melakukan pembahasan Tatib, anggota Dewan kembali melakukan tahapan – tahapan selanjutnya, salah satunya adalah melakukan kegiatan dalam rangka musyawarah terkait jadwal program kerja kegiatan DPRD Berau selama bulan September 2019.

“Musyawarah penjadwalan pelaksanaan kegiatan program kerja bertujuan agar bisa menjadi pedoman dalam menjalankan tugas,” ungkap anggota DPRD Berau, M Yusuf SE.

Kegiatan DPRD bulan September 2019 akan berlangsung dari awal September hingga akhir bulan September dan ditutup dengan pembuatan jadwal program kerja untuk bulan berikutnya.

“Program kerja yang akan dilangsungkan oleh anggota Dewan Kabupaten Berau. Kita rapat koordinasi untuk singkronisasi agenda kita kedepan. Hasil rapat koordinasi tersebut, anggota Dewan kemungkinan melaksanakan penyelesaian pembentukan fraksi,” terang politisi PAN ini.

Target selanjutnya sebut yusuf,  menyelesaikan tugas – tugas berikutnya, salah satunya adalah mengejar persiapan untuk pembahasan APBD 2020. sebab jangan smpai kita terlambat melakukan pengesahan APBD 2020. “ Masalahnya waktu itu berjalan. Pokoknya pembahasan APBD 2020 harus secepatnya dibahas. Kita harus selesaikan tugas dengan sebaikaik-baiknya,” katanya.
Sementara itu anggota DPRD Berau, H Jasmin Hambali menambahkan, bahwa saat ini Banmus menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Sekretariat Dewan (Sekwan), membahas jadwal kegiatan satu bulan kedepan. “ Jadi saat ini Banmus membahas soal kegiatan Dewan satu bulan ke depan di bulan September ini,” ujarnya.

Ketika disinggung soal pembentukan fraksi, Jasmin menjawab bahwa pembentukan fraksi ini belum terjadwal, karena ada satu fraksi yang belum meyerahkan nama calon ketua, Fraksi tersebut ialah PDI Perjuagan. “ Mungkin masih dalam proses, karena untuk menentukan ketua fraksi harus ada keputusan dari pusat. Beda partai beda aturan, dan hal seperti ini biasa saja,” jelasnya.

Ditambahkannya, kemungkinan kalau nanti PDI Perjuangan sudah menyerahkan nama calon ketuanya, tidak menutup kemungkinan segera dilakukan pembentukan fraksi. “ Ya kita tunggu saja, semoga segera diserahkan nama calon ketua fraksi PDI Perjuangan, agar kita dapat segera melaksanakan  kegiatan selanjutannya, sesuai jadwal yang tersusun nanti. Mudah – mudahan juga dalam waktu dekat bisa ditetapkan pimpinan depinitif, agar bisa melakukan tugas – tugas pokok sebagai anggota Dewan,” tutupnya. (bangun banua)

Bagikan Ke:

Populer